PROKONTRA UN DAN UPAYA MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN NASIONAL
Permasalahan ujian nasional (UN) saat ini sedang menjadi sebuah bahan perdebatan di dunia pendidikan di indonesia. ujian yang diharapkan dapat menjadi standar pendidikan nasional itu ada yang setuju dilaksanakan namun ada pula yang tidak setuju untuk dilaksanakan. sebenarnya seberapa jauh arti penting Un bagi pendidikan indonesia?
Rencana departement pendidikan nasional (depdiknas) untuk mengelar ujian nasional (UN) pada tahun 2005 ini banyak di keritik oleh berbagi kalangan terutama di lingkungan pendidikan.
kejaksanaan itu di nilai melangar UU no 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasonal (sisdiknas) bahwa yang berhak melanggar evaluasi belajar maupun UN mestinya lembaga independent bukan pemerintah pusat.
prokontrak terhadap rencana pelaksanan UN yang bakal di gelar dua kali dalam setahun itu pun muncul mengenai UN sekertaris dewan pendidikan kota surakarta ( DPKS) drs.suwarto w.A.M.PD mengemukan bahwa UN itu perlu dilaksanakan.hal itu karena UN dapat menjadi alat pengukur pengajuan pendidikan tanpa UN sulit untuk mengukur kemajuan sekolah meski UN memang hanya meencerminkan sebagian dari aspek psikologis anak didik
Rencana departement pendidikan nasional (depdiknas) untuk mengelar ujian nasional (UN) pada tahun 2005 ini banyak di keritik oleh berbagi kalangan terutama di lingkungan pendidikan.
kejaksanaan itu di nilai melangar UU no 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasonal (sisdiknas) bahwa yang berhak melanggar evaluasi belajar maupun UN mestinya lembaga independent bukan pemerintah pusat.
prokontrak terhadap rencana pelaksanan UN yang bakal di gelar dua kali dalam setahun itu pun muncul mengenai UN sekertaris dewan pendidikan kota surakarta ( DPKS) drs.suwarto w.A.M.PD mengemukan bahwa UN itu perlu dilaksanakan.hal itu karena UN dapat menjadi alat pengukur pengajuan pendidikan tanpa UN sulit untuk mengukur kemajuan sekolah meski UN memang hanya meencerminkan sebagian dari aspek psikologis anak didik
Tidak ada komentar:
Posting Komentar